Serunya Berburu Momiji di Kasamatsu Koen Jepang

Musim gugur selalu menjadi musim yang menyenangkan dan penuh warna. Suhu udara yang tidak sedingin musim dingin dan tidak sepanas musim panas membuat musim gugur menjadi musim favorit semua orang untuk liburan, terlebih menikmati fenomena alam yang unik dan hanya bisa dinikmati saat musim gugur tiba, yaitu berubahnya warna daun maple dari hijau menjadi merah dan kuning akibat suhu udara yang turun secara tiba-tiba.ย 

Salah satu bucket list ketika pertama kali menginjakkan kaki di Jepang adalah pengen banget lihat keindahan momiji dan menjadi saksi perubahan warna daun maple di musim gugur. Namun dengan kondisi kerja yang sangat padat dan cuaca yang selalu tidak mendukung pas hari libur, saya mulai mengubur mimpi menikmati musim gugur yang indah. “Yaaa sudahlah mending diem di rumah aja, daripada keluar terus ujung-ujungnya sakit”, pikir saya sebelumnya.
Namun hari ini dengan cuaca yang mendung dan berangin, mau tidak mau saya harus pergi ke konbini untuk membayar tagihan SIM Card yang sudah masa tenggang. Akhirnya dengan langkah yang berat saya bangun lebih awal dan bergegas ke pemberhentian bus terdekat.
Tujuan awal saya adalah hanya pergi berbelanja. Namun, entah kenapa otak menggiring tangan saya untuk menekan bel berhenti di Kasamatsu Park. Karena sudah terlanjur menekan bel, mau tidak mau saya harus turun. Kemudian tengok time table bus selanjutnya, alamaakk 1 jam lagi~~ Kalau diam dan menunggu sejam bisa bisa mati membeku. Akhirnya, saya memutuskan untuk ke Kasamatsu Park dengan naik cable chair lift.ย 

Cable Chair Lift yang tiketnya dapat di beli di mesin penjual otomatis atau di loket tiket. Tiket PP 680 yen dengan lama perjalanan sekitar 7 menit.

Setelah sampai di atas, alangkah terkejutnya saya melihat momiji yang indah terpampang nyata di depan mata. Sungguh suatu kebetulan yang tidak terencana. Tuhan membantu saya mewujudkan bucket list yang selama ini saya impikan. Melihat keindah momiji di negeri sakura.

Warna daun maple yang merah merekah
Senyum pepsodent padahal suhu udara dingin 3 derajat celcius

ย 

Pemandangan dragon view dari Kasamatsu Koen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *