aplikasi pencari kerja Atma

Kenalan Dengan Atma, Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya

Mencari kerja zaman sekarang sebenarnya susah-susah gampang apalagi untuk seorang fresh graduate. Ada yang sekali melamar pekerjaan sudah diterima, ada juga yang melamar berkali-kali di perusahaan yang berbeda tapi belum ada satupun panggilan wawancara.

Belum lagi ada yang sudah mendapat pekerjaan tapi ternyata tidak sesuai dengan passion sehingga memilih resign.

Baca juga : 5 Rekomendasi Platform Pelatihan Prakerja Siap Kerja Terbaik 2022

Bagi yang belum mendapatkan panggilan sama sekali jangan berkecil hati, karena sekarang ada aplikasi penyedia lowongan kerja yang bertujuan untuk membantu para pencari kerja di Indonesia mendapatkan pekerjaan idaman dengan lebih efektif dan efisien.

Atma juga memiliki fitur pengembangan karir berbasis komunitas dimana kita bisa berdiskusi seputar karir dengan anggota komunitas tersebut.

Penasaran seperti apa aplikasi Atma dan bagaimana manfaatnya untuk pencari kerja dan pengembangan karir? yuk kenalan lebih jauh tentang Atma pada artikel berikut ini.

Atma, Aplikasi Pencari Kerja Untuk Professional Muda dan Fresh Graduate

Atma, aplikasi penyedia lowongan kerja terpercaya

Atma adalah aplikasi pencari kerja yang menyediakan lowongan kerja dari berbagai sektor. Aplikasi penyedia lowongan kerja ini pun dapat diakses dengan mudah melalui smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi Atma, update tentang lowongan kerja terbaru bisa segera diketahui dan langsung bisa apply jika kualifikasimu sesuai dengan persyaratan lamaran kerja yang ditampilkan pada aplikasi Atma.

Bagi kamu yang khawatir mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai passion, kamu juga bisa cari kerja idaman di Atma, karena Atma memfilter lowongan pekerjaan sesuai bidang ilmu dan keahlianmu.

Fitur-Fitur Aplikasi Atma

Sebagai aplikasi penyedia lowongan kerja, Atma menampilkan semua informasi lowongan pekerjaan dan beberapa fitur lainnya secara praktis. Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur unggulan yang ada di aplikasi Atma.

Fitur Pekerjaan

Fitur pertama adalah fitur pekerjaan. Ada beberapa fitur mencari lowongan kerja yang sesuai dengan preferensimu saat pertama kali mendaftar di aplikasi Atma. Di menu pekerjaan inilah kamu bisa cari kerja idaman di Atma.

Fitur pekerjaan ini juga memiliki fitur-fitur turunan yang menarik yang difilter berdasarkan kategori-kategori berikut ini :

Cari Kerja Idaman di Atma dengan memanfaatkan fitur-fitur Atma

1. Sikattt!

Fitur Sikatt! merupakan fitur yang berisi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan preferensimu ketika pertama kali mendaftar aplikasi Atma. Misalnya ketika kamu ingin mendapatkan lowongan pekerjaan bidang perhotelan dan pariwisata, maka akan muncul daftar lowongan – lowongan yang sesuai dengan bidang perhotelan dan pariwisata.

2. Rekomendasi Atma

Fitur rekomendasi Atma akan memberikan kamu kemudahan untuk mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan rekomendasi Atma. Fitur ini akan mencarikan lowongan pekerjaan yang tersedia sesuai data diri yang kamu miliki.

3. Gaji Tinggi

Kalau kamu mau cari lowongan pekerjaan yang memberikan informasi gaji yang tinggi, kamu bisa temukan dengan mudah di aplikasi Atma. Kamu pun bisa cari kerja idaman di Atma sesuai dengan gaji yang kamu harapkan.

4. Paling Dekat

Keistimewaan dari aplikasi Atma ini juga terletak dari fitur paling dekat yang memungkinkan kamu mencari lowongan pekerjaan yang dekat dengan domisili atau tempat tinggalmu.

Lumayan banget kan kalau bisa bekerja di perusahaan dekat dari rumah? Bisa hemat waktu, tenaga, dan uang bensin. Hehehe.

5. Terbaru

Kategori Terbaru pada fitur pekerjaan aplikasi Atma juga memungkinkan kamu memperoleh informasi lowongan pekerjaan yang paling baru alias terup to date sehingga bisa langsung apply lowongan pekerjaan tersebut.

Fitur Komunitas

Seperti yang dijelaskan pada awal artikel, Aplikasi Atma adalah aplikasi pencari kerja yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari informasi tentang pengembangan karir.

Dalam fitur komunitas juga memberikan kamu kesempatan sharing pengalaman dan pertanyaan seputar dunia kerja pada anggota komunitas lainnya.

Berikut adalah contoh komunitas yang ada pada aplikasi Atma yang berguna untuk menunjang karirmu.

Pengembangan Karir melalui fitur komunitas aplikasi Atma

Fitur Chat

Selain berkomunikasi melalui fitur komunitas, kamu juga bisa menggunakan fitur Chat untuk berkomunikasi dengan pihak recruiter atau personalia yang tertarik dengan lamaranmu.

Jika persyaratan lamaran kerjamu tepenuhi, recruiter pun bisa langsung menjadwalkan sesi interview denganmu melalui fitur chat ini. Jadi tidak perlu lagi mengirim email untuk konfirmasi jadwal interview. Lebih mudah dan praktis, bukan?

Fitur Akun

Pada fitur akun, kita akan melihat CV digital, foto profil, upload dokumen, dan membagikan kartu Atma kita melalui WhatsApp. Pada menu akun ini juga kita bisa mempebaharui kartu Atma, misalnya mengubah preferensi keahlian, pengalaman kerja, riwayat pendidikan, dan lain sebagainya.

Oh ya, selain foto profil, kamu juga bisa menambahkan video profil perkenalan diri secara singkat dan professional.

penuhi Persyaratan Lamaran Kerja makin professional dengan video profil

Manfaat Menggunakan Aplikasi Pencari Kerja Atma

Dari beberapa fitur-fitur aplikasi Atma diatas, tentu kamu sudah bisa menebak kalau aplikasi penyedia lowongan pekerjaan ini benar-benar bermanfaat untuk para pencari kerja utamanya professional muda dan fresh graduate.

Selama menggunakan aplikasi Atma berikut manfaat dan kemudahan yang saya rasakan.

manfaat aplikasi pencari kerja Atma

1. Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan Idaman

Dengan adanya kategori-kategori pada fitur pekerjaan, kita bisa dengan mudah mencari lowongan pekerjaan yang sesuai. Mau mencari lowongan kerja sesuai dengan minat dan bidang keahlian? bisa! Mau gajinya yang tinggi? juga bisa! Atau mau kerja dekat dengan tempat tinggal? juga bisa banget!

2. Bisa Membuat CV dengan Mudah

Aplikasi Atma juga memungkinkan kamu membuat CV digital yang mudah dan praktis hanya modal ngetik di smartphone. Kamu hanya perlu mengisi data diri seperti Nama Lengkap, Pekerjaan Terakhir, Pengalaman Kerja, Pendidikan Terakhir, Domisili, dan foto profil yang menarik untuk membuat CV sebagai salah satu persyaratan lamaran kerja.

3. Menambah Relasi

Fitur komunitas memungkinkan kita bisa menambah dan menjalin relasi dengan sesama pencari kerja dan kalangan professional yang juga menggunakan aplikasi Atma.

Selain menambah relasi, kamu juga bisa menambah wawasan melalui topik-topik diskusi yang di posting pada fitur komunitas tersebut.

4. Lebih Mudah dan Praktis Saat Melamar Pekerjaan

Ini adalah manfaat mutlak yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan aplikasi Atma. Pasalnya aplikasi ini benar-benar bisa membantu kita mencari informasi lowongan pekerjaan dan melamar pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian, domisili, dan rentang gaji yang diharapkan.

Cara Mendaftar Aplikasi Atma

Cara mendaftar aplikasi Atma pun mudah dengan langkah-langkah berikut :

  1. Unduh aplikasi Atma di Playstore
  2. Instal aplikasi Atma di smartphonemu
  3. Masukan nomor HP dan email aktif.
  4. Masukan kode OTP yang dikirim ke nomor Hp
  5. Isi data diri dengan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh robot Tama (ini menarik karena terkesan ditanyakan langsung oleh HRD, wkwkwk)
  6. Lengkapi dokumen, pengalaman kerja, dan data lainnya yang diminta
  7. Setelah data lengkap, Atma akan menampilkan kartu Atma milikmu yang bisa diedit kapanpun.

Kesimpulan

Setelah menggunakan aplikasi Atma selama beberapa hari untuk scrolling lowongan pekerjaan, saya bisa bilang aplikasi ini sangat bagus untuk para pencari kerja. Selain praktis, fitur-fiturnya juga sangat lengkap. Tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja, tetapi juga aplikasi pengembangan karir yang baik.

Kalau kata Atma, cinta idaman butuh waktu, tapi #KerjaIdaman nggak perlu nunggu. #Eaaa

Bagi yang belum download aplikasinya, yuk download aplikasi Atma untuk Android dan cari kerja idaman di Atma sekarang!

20 komentar untuk “Kenalan Dengan Atma, Aplikasi Pencari Kerja Terpercaya”

  1. Merasa sangat terbantu sekali dengan aplikasi penyedia lowongan pekerjaan, Atma.
    Dan yang bikin terharu, suka ada notifikasi untuk berdoa atau melakukan amalan-amalan yang bisa mendatangkan rejeki.
    Ini keren banget.

  2. Menarik ya .. apalagi bisa disetting sesuai keinginan maksdnya misal kebutuha jarak ataupun gaji. Dan ada fitur rekomendasi dari data kita.

    Mantap dah membantu sekali untuk para jobseeker

  3. Terbantu banget sih sama aplikasi Atma ini, banyak juga yang share ini pas kmrn aku kasih tau beberapa orang. maklum yaa banyak yg kehilangan pekerjaannya pandemi kmrn, jadi adanya Atma sebagai penolong bangett :))

  4. Aku juga udah ngoprek fitur2 Atma dan emang meudahkan banget ya buat para Fresh Graduate yang mau cari kerja. Bisa pilih jenis pekerjaan sesuai kualifikasi dan ada kisaran gaji yang diinginkan juga.

  5. Baru denger tentang aplikasi Atma ini. Ternyata fitur-fitur yang disediakan bisa memudahkan untuk mencari pekerjaan yang paling cocok dengan preferensi pencari kerja ya. Nanti coba aku download buat kenal lebih dekat dengan aplikasi ini.

  6. Wah, aplikasi lowongan kerja sekarang makin banyak ya. Jadi memudahkan para fresh graduate atau yang mau cari kerja. Apalagi kalau fitur di aplikasi lowongan kerja sekarang udah lengkap banget. Salah satunya bikin CV, nggak perlu repot bikin di aplikasi lain lagi deh.

  7. Aplikasi Atma memudahkan para pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan. Dengan berbagai fitur lengkap didalamnya, membuat mereka pun bisa memilih pekerjaan apa yang cocok dan sesuai dengan kualifikasi yang dimilikinya.

  8. Aplikasi Atma meminimalisir kita bertemu dengan loker-loker bodong yang banyak di luaran. Senengnya, kita bisa memilih loker sesuai dengan minat dan bakat yang kita miliki. Pokoknya bisa cari #kerjaidaman lah.

  9. Platform yg bagus untuk temen temen yg pingin cari kerja, jadi lebih mudah untuk cari kerjaannya, love it ⭐⭐⭐⭐⭐

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese