mengenal moving average

Mengenal Moving Average, Cara Menggunakan dan Keuntungannya!

Sudahkah kamu mengenal moving average dalam trading? Jika belum artikel ini akan membantu memberikan informasi untukmu.  Mengenal Moving average sangat penting dalam dunia trading karena bisa membantu analisis pergerakan harga aset. Indikator saham banyak digunakan oleh investor pemula sampai investor tingkat mahir di dunia trading.

Identifikasi tren hanya satu dari beberapa kegunaan metode moving average dengan praktik sederhana dan skema penghitungan level mudah sampai rumit sekalipun. 

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas pengertian moving average dalam trading, cara menggunakan dan keuntungan menggunakan moving average tersebut. Yuk simak informasinya sampai habis!

Pengertian Moving Average

mengenal moving average

Moving average dalam trading merupakan indikator menghitung harga rata-rata aset dalam periode tertentu, kemudian menghubungkannya dalam bentuk garis. Nilai rata-rata bisa berasal dari harga pembukaan atau open, close, high, terendah atau low dan pertengahan atau median.

MA atau moving average merupakan bagian dari indikator lagging. Artinya metode yang satu ini berlandaskan dengan peristiwa sebelumnya berhubungan dengan data riwayat pasar. Pilihan kerangka waktu juga bisa kamu sesuaikan misalnya periode 5 atau 1 minggu, 20 atau 1 bulan, 60 atau 3 bulan dan terakhir 120 atau 6 bulan. Semakin panjang periode yang aku gunakan maka semakin lambat garis dibandingkan harga.

Cara Menggunakan Moving Average

Bagaimana cara menggunakan MA atau moving average? Cara menggunakannya cukup mudah bahkan bisa menjadi indikator paling powerful jika kamu menggunakan dengan tepat. Cara menggunakannya jika harga bergerak uptrend kurva MA bisa bergerak ke atas begitu pula sebaliknya saat harga bergerak downtrend, kurva visa bergerak ke arah bawah.

MA akan digunakan untuk memprediksi harga yang tidak bisa digunakan terpisah dengan indikator yang lain. Kamu butuh alat bantuan tambahan agar bisa menggunakan strategi MA yang baik demi memprediksi arah harga, kemudian menjadikannya sebagai acuan entry level.

Keuntungan Moving Average

Apa saja keuntungan moving average dalam trading?  Jika kamu menjadikan MA sebagai  indikator dalam trading ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Dengan menggunakan MA sebagai indikator kamu bisa memperkirakan produk atau komoditas perdagangan dengan data permintaan stabil atau konstan. Dengan MA kamu bisa menunjukkan data permintaan yang menunjukkan trend atau fluktuasi. 

Kedua, metode MA sangat mudah dipahami dan digunakan dalam perhitungan peramalan atau forecast dibandingkan dengan tahapan menggunakan analisis trendline. Terakhir, keuntungan MA adalah hasil peramalan lebih stabil.

Nah, jika ingin trading aman dan nyaman kamu bisa menggunakan DCFX. Perusahaan trading di Indonesia yang satu ini sangat terpercaya bahkan sudah teregulasi Bappebti sehingga keamanannya benar-benar terjamin.

DCFX juga menjadi pialang trading yang memberlakukan komisi dan spread rendah. Eits tidak hanya itu saja lho, DCFX memiliki program membership dengan trading reward yang sangat sayang untuk kamu lewatkan. Semoga informasi moving average dalam trading ini bermanfaat untuk kamu, tunggu apa lagi yuk gabung bersama DC!

1 komentar untuk “Mengenal Moving Average, Cara Menggunakan dan Keuntungannya!”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese