Beauty

Wajah Cerah dan Glowing Dengan Scarlett Whitening Face Care Brightly Series

Aku bukanlah tipe wanita yang terlalu suka make up tebel-tebel kalau mau ke kantor atau hangout bareng doi. Aku lebih suka make up yang natural-natural saja.

Bagiku make up terlalu tebal akan bikin wajahku terlihat lebih tua dari umurku yang sekarang, belum lagi akhir-akhir ini aku memang sering observasi lapangan untuk kepentingan pekerjaan.

Alih-alih bikin cantik, make up-ku justru bakalan lebih cepet luntur karena keringetan. Maka dari itu, untuk menyamarkan bahkan menghilangkan noda hitam di wajah, aku lebih memilih merawat kulit wajahku dengan rangkaian face care dari Scarlett Whitening.

Scarlett Whitening Face Care Brightly Series

Scarlett-Whitening-Face-Care-Brightly-Series

Produk perawatan wajah (face care) Scarlett ini merupakan salah satu inovasi baru dari local brand milik artis papan atas Felicya Angelista. Prediksiku, produk face care ini pun akan booming banget seperti rangkaian produk body care-nya yang sudah hip lebih dulu di pasaran.

Terbukti dari banyaknya para beauty enthusiast dan para artis yang mereview produk ini.

Rangkaian perawatan wajah ini terdiri dari dua jenis, yaitu Acne Series untuk perawatan kulit wajah berjerawat dan brightly series untuk mencerahkan kulit.

Berhubung wajahku jarang banget jerawatan, maka aku rutin menggunakan rangkaian brightly series-nya untuk mencerahkan kulit wajahku yang gampang banget kusam, yaitu Scarlett Whitening Face Care Brightly Series.

Meskipun gak putih-putih amat, paling tidak bisa bikin wajah tambah bersih, cerah dan glowing.  Untuk hasil yang maksimal aku coba seluruh rangkaian brightly series-nya yaitu Brightening Facial Wash,  Brightly Ever After Serum, dan Brightly Ever After Cream (day and night).

Hingga artikel ini di-publish, kurang lebih aku udah pakai rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care Brightly Series ini selama 2 minggu.

Mengapa aku tertarik menggunakan rangkaian face care brightly series dari Scarlett?

Alasan utamanya tentu karena produk perawatan kulit ini sudah terdaftar BPOM dan bebas bahan berbahaya seperti merkuri dan hydroquinone. Selain itu produk Scarlett ini juga tidak diujicobakan pada hewan.

Yang bikin makin happy, di setiap kemasan juga terdapat hologram dan barcode yang bisa di-scan untuk memastikan orisinalitas produknya. Mantep kan?

cek-orisinalitas-scarlett

Cara scannya pun gampang banget, tinggal scan barcode dan masukan data yang diminta. Jika produknya asli, maka akan muncul sejenis sertifikat keaslian seperti gambar berikut.

Pertanyaan selanjutnya, emang beneran Scarlett Whitening Brightly Series ini bisa bikin wajah tambah cerah dan glowing?

Bagi yang masih penasaran, baca terus artikel ini sampai habis yuk karena sebentar lagi aku akan kupas tuntas tentang Scarlett Face Care Brightly series ini termasuk review jujur selama 2 minggu pemakaian rutin.

Step 1 – Scarlett Brightening Facial Wash

Facial-wash-scarlett-whitening

Sebelum pakai serum dan creamnya, wajah harus bersih dulu dari sisa make up dan debu yang menempel. Untuk membersihkan wajah, aku pakai Scarlett Brightening Facial Wash.

Pacakging

Sebelum review lebih lanjut, aku mau kasih tahu dulu kalau aku suka banget sama packagingnya. Lucu dan imut banget. Facial washnya dikemas dalam bentuk botol tabung yang langsing dan enak digenggam dengan telapak tanganku yang kecil.

Facial-wash-gampang-digenggam

Karena bentuknya yang imut-imut, facial wash juga ini gampang banget dibawa ke mana-mana, bahkan bisa dimasukin ke kantong celana.  Hehehe.

Bagian tutupnya di desain flip up dan tercantum tulisan Scarlett warna putih yang timbul diatasnya.

Warna facial wash ini didominasi oleh warna putih dan pink, ditambah ornamen rose petal warna pink yang bikin  makin girly. Aku jadi gak rela kalau facial wash yang isinya 100 ml ini nantinya akan cepat habis. Huhuhu

Kandungan dan Klaim

Scarlett Brightening Facial Wash ini mengandung 4 bahan utama, yakni :

  1. Glutathione, yang diklaim dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit.
  2. Vitamin E, yang dapat melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit wajah.
  3. Rose Petals, yang dapat menyegarkan kulit wajah
  4. Aloe Vera, untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, serta melembahkan dan menghaluskan kulit wajah.

Aroma, Tekstur dan Kesan Setelah Pemakaian

Aroma dari facial wash ini tidak sekuat produk perawatan body care-nya. Meski begitu, wanginya tetap lembut dan manis. Aromanya semacam mirip dengan Scarlett shower scrub yang varian promegrante. Suka bangeetss!

Teksturnya juga sangat lembut dan lebih cair dari produk lain yang pernah aku coba sebelumnya.  Awalnya aku mengira buliran putih yang terkandung di dalamnya semacam scrub gitu, tetapi ternyata buliran tersebut tidak kasar sama sekali bahkan sangat lembut ketika diaplikasikan.

Tekstur-Scarlett-Whitening-Face-Care-Brightly-series

Begitupun dengan rose petalnya yang terurai ketika sudah diusap ke telapak tangan sebelum diaplikasikan ke wajah.

Kesan setelah pemakaian facial wash ini adalah aku merasa kulitku jadi tambah segar dan lembut. Selama 2 minggu pemakaian rutin, tidak ada satupun bruntusan yang muncul di wajahku. Busanya juga gak begitu banyak sehingga membuat wajahku tak terasa ketarik.

Fix, klaimnya yang bisa mencerahkan dan melembabkan wajah bener-bener terbukti. Pokoknya aku recommend banget produk ini bagi yang memiliki kulit normal cenderung kering seperti aku.

Oh ya, Brightening Facial Wash ini dapat dipakai dua kali sehari (pagi dan sore). Cara pemakaiannya gampang banget. Tuangkan facial wash kurang lebih sebesar biji jagung ke telapak tangan. Setelah itu usap secara merata ke wajah dan bilas hingga bersih.

Netto    : 100 ml

BPOM : NA18181202303

Price     : Rp 75.000

Step 2 – Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett-whitening-serum

Setelah pakai facial wash, aku juga nyobain Scarlett Brightly Ever After Serum untuk memberikan nutrisi menyeluruh pada wajahku biar makin sehat dan glowing. Yuk kita kupas satu-satu sehebat apa sih Scarlett Brightly Ever After Serum ini.

Packaging

Sama seperti facial washnya, packaging dari serum ini didominasi oleh warna pink dan putih. Warna pink nya itu aku suka banget, karena mendekati warna peach kesukaanku.

packaging-serum

Untuk serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca dengan pipet warna putih untuk mempermudah mengaplikasikan ke wajah. Oh ya, netto-nya 15 ml yaa. Dengan netto segitu, biasanya aku bisa pakai 2 – 3 bulan karena wajahku kecil jadi pakainya dikit-dikit, hehehe.

Satu lagi, kemasan serum ini juga didesain ergonomis dan mudah dibawa kemana-mana.

Kandungan dan Klaim

Pada kemasan botolnya tercantum active ingredients yaitu : Phyto Whitening, Glutathione dan Vitamin C. Selain itu, serum ini juga mengandung bahan aktif niacinamide dan lavender water.

Dengan rutin menggunakannya setiap hari, serum ini diklaim bisa :

  1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka,
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit,
  3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit,
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih relax dan calm,
  5. Bekerja sebagai antioksidan dan juga anti pollutan.

Selain bahan aktif tersebut, perlu diketahui juga kalau serum ini telah teruji bebas merkuri dan hydroquinone. Serta tidak mengandung alkohol sama sekali sehingga benar-benar aman banget untuk dipakai sehari-hari bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Aroma, Tekstur dan Kesan Setelah Pemakaian

Scarlett-Whitening-Face-Care-Brightly-Series

Setelah mengetahui kandungan aktif dan manfaat serum ini, aku jadi makin excited nyobain serum ini sampai habis.  Setelah membersihkan wajah dengan facial washnya, aku langsung buka tutup botol si serum imut ini.

Awalnya aku kira serumnya itu berupa minyak ternyata berupa gel yang teksturnya cair banget.

Karena tidak mengandung aroma fragrance, serum ini tidak memiliki aroma yang menyengat. Menurutku gak ada baunya sama sekali. Netral-netral aja.

Setelah diaplikasikan ke wajah, serum ini cepet banget nyerapnya! Aku suka banget karena gak perlu lama-lama nunggu biar menyerap untuk bisa lanjut ke step berikutnya. Maklum lah, pekerja kantoran pagi-pagi sering keburu waktu. Hehehe.

Setelah 2 minggu pemakaian, aku merasa kulitku jauh lebih cerah dari sebelum aku pakai serum ini. Kulit juga tambah halus dan kenyal. Dan yang paling penting gak iritasi dan gak timbul jerawat kecil-kecil yang biasanya muncul ketika aku transisi dari face care merek lain. Love banget pokoknya deh!

Cara pemakaian : Teteskan 2 – 3 tetes serum, usap dan pijat perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Netto   : 15 ml

BPOM : NA18201900972

Price : Rp 75.000

Step 3 – Scarlett Brightly Ever After Cream (Day & Night)

Setelah pakai serum, aku lanjut ke step ketiga yakni Brightly Ever After Cream.

Nah, untuk cream ini ada dua jenis yaitu day cream dan night cream.

Packaging

scarlet-day-and-night-cream

Kalau bicara soal packaging, jujur aku juga suka banget sama packaging nya, sama seperti facial wash dan serumnya, packagingnya ergonomis dan cantik banget. Cream dengan netto 20 gram ini dikemas dalam jar kaca yang dominan berwarna putih dan pink.

Perbedaan kemasan yang day cream dan night cream hanya terletak pada sticker yang terpasang pada kemasannya. Kalau day cream dibalut sticker berwarna putih, sedangkan night creamnya dibalut dengan sticker berwarna pink. Jadi gak bakalan gampang tertukar. Hihihi.

Kandungan dan Klaim

Sebenarnya kandungan dan klaim day cream dan night cream ini gak jauh berbeda, tapi biar lebih jelas aku tetap jabarkan disini aja ya!

Kandungan dan klaim Brightly Ever After Day Cream

  1. Glutathione, merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi lebih merata,
  2. Rainbow algae, yang berfungsi untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen,
  3. Rosehip Oil, kaya asam lemak esensial dan antioksidan yang bermanfaat untuk penyembuhan luka,
  4. Poreway, untuk mengencangkan pori-pori
  5. Triceramide, bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit wajah, anti penuaan dan anti kerut.
  6. Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Kandungan dan klaim Brightly Ever After Night Cream

  1. Glutathione, merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi lebih merata,
  2. Niacinamide, untuk membantu mencerahkan kulit wajah,
  3. Natural Vitamin C, sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV,
  4. Hexapeptide-8, untuk membantu mengurangi kerutan pada wajah
  5. Poreaway, memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil,
  6. Green Caviar, yaitu membantu kulit melawan dehidrasi,
  7. Aqua Peptide glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Aroma, Tekstur dan Kesan Setelah Pemakaian

Jika dilihat dari segi aroma, menurutku aroma day cream dan night creamnya sama-sama memiliki aroma yang menyegarkan, tapi yang night cream menurutku lebih strong aromanya. Aku gak tau dari sekian kandungan yang ada, bahan mana yang bikin aromanya lebih strong dari day creamnya.

Scarlett-Whitening-Face-Care-Brightly-Series

Yang jelas, aku tetap suka sama aroma yang menyegarkan ini.

Untuk teksturnya sendiri, sebenarnya mirip. Sama-sama berwarna putih tetapi day cream-nya memiliki tekstur yang lebih cair dan lebih creamy daripada night cream-nya.

Setelah diaplikasikan ke wajah, kedua face cream ini sangat cepat meresap ke kulit wajahku dan benar-benar sesuai sama klaimnya. Mencerahkan, menutrisi, melembabkan, dan bikin wajah jadi lebih glowing.

Cara Pemakaian :

Aplikasikan Brightly Ever After Cream pada wajah yang bersih dan kering. Pijat lembut sampai merata.

Netto    : 20 gr

BPOM : NA18200107912 (Night Cream) & NA18200107908 (Day Cream)

Price : Rp 75.000

Kesimpulan

Scarlett-Whitening-face-Care- Brightly-Series

Overall, aku cocok banget pakai rangkaian Scarlett Whitening Face Care Brightly Series ini. Jika ditanya apakah mau repurchase, tentu saja jawabannya IYA! Karena baru kali ini aku menemukan face care yang klop banget sama kebutuhan kulit wajah aku.

Meskipun mungkin harga face washnya lumayan pricey tapi diimbangi kok dengan harga serum dan creamnya yang menurut aku murah banget untuk hasilnya yang maksimal.

Total keseluruhan rangkaian produk ini hanyalah Rp 300.000 untuk pemakaian kurang lebih 2 – 3 bulan.

Belum lagi jika ada promo-promo menarik dari Shopee Scarlett Official. Tentu bisa lebih hemat tanpa mengurangi kualitas produknya. Kalau kamu mau kepoin official website-nya juga bisa klik disini.

Scarlett-Whitening-Face-Care-Brightly-Series

Itulah review singkat dari aku tentang Scarlett Whitening Face Care Brightly Series. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang lagi bingung cari face care lokal yang murah dan berkualitas.

Oh ya gak cuma wajah, tubuh pun perlu perawatan. Untuk melengkapi rangkaian skin care-ku, aku juga pakai Scarlett Whitening Body Care untuk menjaga kelembaban kulit.

Karena aku percaya, merawat diri adalah investasi yang tidak ternilai harganya.

Love,

Ayu Natih Widhiarini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese