Beauty

Kulit Cerah, Lembab dan Terawat Dengan Scarlett Whitening Body Care

Sebagai pekerja kantoran yang setiap hari duduk di ruangan ber-AC, kulitku jadi gampang banget kering. Belum lagi kalau dapet tugas observasi lapangan yang beresiko terpapar teriknya matahari.

Jika hal itu terus terjadi, bisa dibayangkan kondisi kulitku terutama tangan dan kaki belang dan kusamnya kayak gimana?

Untuk menjaga agar kulitku tetap cerah, lembab, dan terawat, aku memutuskan untuk nyobain rangkaian body care dari Scarlett Whitening yang katanya bisa mencerahkan dan menutrisi kulit.

Scarlett Whitening Body Care

Ngomong-ngomong soal Scarlett Whitening Body Care, pastinya brand satu ini sudah well known banget di kalangan beauty enthusiast dan para artis Indonesia. Secara yang punya artis cantik Felycia Angelista.

Manfaat Pemakaian Rutin Scarlett Whitening Body Care

Manfaat dari penggunaan rutin rangkaian Scarlett Whitening Body Care ini sih menggiurkan banget, seperti :

  1. Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh
  2. Mampu mengembalikan kelembaban kulih tubuh
  3. Membantu mencerahkan kulit tubuh
  4. Membantu melancarkan peredaran aliran darah
  5. Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh
  6. Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi
  7. Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh
  8. Menyegarkan dan memberikan keharuman yang tahan lama

Dari sekian banyak manfaat yang diberikan, aku jadi penasaran. Jika diterapkan di kulitku apakah Scarlett Whitening Body Care terbukti ampuh mengatasi kulit kering dan kusam yang sering aku alami?

Jadilah aku pengen membuktikannya sendiri dengan pemakaian rutin selama 2 minggu. Agar hasilnya maksimal, aku pakai 3 produk sekaligus, yaitu : Scarlett Whitening Body Scrub, Scarlett Whitening Body Shower Scrub, dan Scarlett Whitening Body Lotion.

Berhubung Scarlett Whitening Body Care ini baru launching varian terbaru, aku langsung sekalian mau review varian terbaru yang aku beli dari official storenya Scarlett di Shopee.

Scarlett-Whitening-Body-Care

Varian terbaru itu adalah Coffee Body Scrub, Coffee shower Scrub, dan Jolly Fragrance Body lotion. Kebetulan juga aku memang suka aroma coffee yang lembut dan menenangkan.

Biar gak panjang lebar, langsung aja yuk kita bahas satu per satu.

Scarlett Whitening Coffee Body Scrub

Scarlett-whitening-body-care-scrub

Berhubung aku sering beraktivitas di ruangan ber-AC dan ruangan terbuka yang terpapar debu dan sinar matahari, menghilangkan daki atau sel-sel kulit mati dengan metode eksfoliasi kulit menjadi ritual perawatan yang wajib aku lakukan 1 – 2 kali seminggu.

Body scrub dari Scarlett Whitening menjadi salah satu produk yang aku pakai untuk mengeksfoliasi tubuh, karena butiran scrub-nya mampu menggosok dan mengelupas sel kulit mati dengan mudah dan cepat.

Sebelumnya aku sudah pernah pakai body scrub Scarlett Whitening yang varian romansa. Tapi bisa dipastikan aku jatuh cinta banget sama Body Scrub-nya Scarlett yang varian coffee dan akan repurchase setiap kali scrub-nya hampir habis.

Well, let me tell you, kenapa aku suka banget sama Scrub ini.

Packaging

Packaging-Scarlett-Body-Care-Scrub

Aku udah jatuh cinta pertama kali dengan scrub ini karena kemasannya yang manis banget. Kemasannya bentuk jar warna coklat – orange dengan sticker senada. Sticker yang tertempel pun bukan sticker kertas abal-abal yang kena air langsung pudar lho. Meski kena air berkali-kali, sticker-nya gak mudah mengelupas. Masih tetap cantik banget.

Nah pada sticker itu tertera informasi umum seputar produk mulai ingredients, cara pemakaian, expired date, nomor BPOM, klaim no animal tested, label halal dari MUI, dan sticker hologram warna perak yang membuktikan keaslian produk.

Hologram-Scarlett-Whitening-Body-Care-Scrub

Pas dibuka tutup body scrub-nya pertama kali, ada lapisan semacam aluminium foil untuk melindungi agar scrub-nya gak tumpah. Ini bisa dicopot semua atau dicopot setengahnya. Kalau aku pribadi lebih suka aluminium foilnya dicopot aja, karena tutupnya juga didesain tutup ulir putar sehingga tetap aman dan gak gampang tumpah.

Kandungan, Tekstur, dan Aroma

Tekstur-Scarlett-Body-Care-Scrub

Kandungan utama dari body scrub ini adalah Glutathione dan Vitamin E. Glutathione merupakan antioksidan yang berguna untuk memelihara kesehatan kulit, seperti mencerahkan kulit dan mencegah kulit keriput. Sedangkan vitamin E berguna untuk membantu pembentukan kolagen, menangkal radikal bebas dari sinar matahari, serta meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

Meskipun scrub notabene mengandung butiran-butiran yang kasar, tapi tekstur Scarlett Whitening Coffee Body Scrub ini lembut banget. Ada butiran-butiran bubuk kopi yang halus dan gak bikin sakit saat diaplikasikan di kulit.

Aromanya manis dan persis banget seperti aroma cream roti. Sampai-sampai aku gemes banget pengen ambil roti dan olesin pakai scrub ini. Hahaha

Oh ya, berat bersih dari scrub ini 250 ml. Banyak banget dan pastinya bakalan bisa dipakai berbulan-bulan.

Cara pakainya juga gampang banget, tinggal diolesin pada kulit sebelum mandi terus gosok-gosok dengan lembut sampai dakinya keluar. Aku lebih suka basahin kulit sedikit sebelum digosok untuk mempermudah mengangkat sel-sel kulit matinya.

Kesan Setelah Pemakaian

Aku suka banget sama body scrub varian coffee ini karena bener-bener bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang bersarang dikulitku. Terbukti dari hasil scrubing di tangan dan siku ini berhasil mengangkat daki-daki di kulit.

Sesuai dengan klaim manfaat yang diberikan, kulitku tambah lembut dan lembab setelah pakai body scrub ini. Selain itu, tentu saja menjadikan kulit terlihat lebih bersih dan terawat.

Netto   : 250 ml

BPOM  : NA18210700581

Price     : Rp 75.000/pcs

Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub

Scarlett-Shower-Scrub

Setelah pakai scrub-nya, ritual mandi selanjutnya yang gak boleh dilupakan adalah mandi dengan Brightening Shower Scrub aroma coffee dari Scarlett Whitening.

Jika scrub-nya hanya boleh dipakai 1 – 2 kali seminggu, shower scrub ini wajib dipakai rutin setiap mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Packaging

Packaging-Scarlett-Whitening-Scrub

Sama seperti body shower scrub varian lain, varian coffee ini juga dikemas dalam botol plastik bening. Ada sticker warna coklat yang manis tertempel di body botolnya.

Informasi umum yang tertera pada sticker seperti ingredients, cara pemakaian, expired date, klaim no animal tested, nomor BPOM, label halal dari MUI, dan sticker hologram warna perak yang membuktikan keaslian produk.

Karena botol warnanya bening, maka isi didalamnya pun sangat jelas kelihatan. Shower scrub-nya warna coklat muda dengan beads berupa butiran-butiran kecil berwarna merah dan biru.

Untuk tutupnya sendiri menggunakan tutup flip gitu yaa, gampang dibuka dan ditutup meskipun dengan satu tangan. Ada lubang kecil ditutupnya biar gak gampang tumpah saat dituangin ke telapak tangan.

Tutup-botol-shower-scrub

Botolnya pun mudah digenggam. Gak besar dan gak kecil juga. Dengan netto 300 ml, sepertinya bisa aku pakai sebulan – dua bulan untuk pemakaian sendiri.

Kandungan, Tekstur, dan Aroma

Kandungan utama dari coffee brightening shower scrub ini adalah mengandung Glutathione, Vitamin E, Beads, dan Collagen sebagai antioksidan, membantu mencerahkan, membersihkan sel-sel kulit mati serta melembabkan kulit.

Teksture-Scarett-Whitening-Shower-Scrub

Tekstur dari body shower scrub ini seperti gel yang tidak terlalu cair. Buliran scrub halusnya pun gak kasar ketika diaplikasikan di kulit. Malah buliran itu menyatu dengan air dan bisa membersihkan kulit secara menyeluruh.

Aromanya bikin pangling! Manis dan lembut meskipun gak sekuat aroma body scrubnya. Jika body scrubnya seperti cream roti rasa coffee, body shower scrub-nya ini bagaikan selai coffee yang siap dioleskan pada roti bakar untuk sarapan pagi.

Tuhh kan jadi laper, hehehe.

Kesan Setelah Pemakaian

Setelah diaplikasikan ke kulit, wangi body shower ini terasa banget aromanya menenangkan dan bikin relax. Jadi betah gitu lama-lama dikamar mandi apalagi saat weekend.

Kulitku juga nampak lebih bersih dan lembut. Yang paling penting, efek melembabkannya begitu terasa setelah aku pakai sekitar 2 mingguan. And of course, bakalan terus pakai dan repurchase lagi.

Netto   : 300 ml

BPOM  : NA18210700426

Price     : Rp 75.000/pcs

Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Jolly-Scarlett-Lotion

Penggunaan body lotion tentu saja tidak boleh diabaikan jika mau mendapatkan kulit cerah, lembab dan terawat. Bisa dibilang, body lotion adalah produk perawatan kulit sejuta umat, gak cuma untuk wanita, tetapi pria juga harus rajin pakai agar kulit tetap terawat.

Nah, varian terbaru dari body lotion Scarlett Whitening ini gak bisa dipandang sebelah mata. Jolly Fragrance Brightening Body Lotion ini justru menjadi body lotion favorit aku dari semua body lotion Scarlett Whitening yang pernah aku coba.

Packaging

Tidak ada yang berubah dari sisi kemasannya. Body Lotion varian Jolly ini juga dikemas dalam botol plastik premium dengan sticker berwarna peach yang kalem dan manis banget.

Scarlett-Whitening-Body-Care

Pada sticker tersebut juga tercantum informasi umum tentang produk seperti ingredients, cara pemakaian, Nomor BPOM, Label Halal dari MUI, No animal tested, dan sticker hologram yang bisa discan untuk membuktikan keaslian produk.

Scarlett-Whitening-Body-Care-Lotion

Untuk tutup botolnya didesain dengan tutup pump. Ada safety lock-nya sehingga sangat aman jika dibawa traveling sekalipun.

Kandungan, Tekstur, dan Aroma

jolly-body-lotion

Jolly Fragrance Brightening Body Lotion ini memiliki kandungan utama Glutathione yang kaya antioksidan, vitamin E untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, senyawa Niacinamide dan Kojic Acid untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Kandungan Glycerin didalamnya juga mampu memberikan kelembaban ekstra untuk kulit sepanjang hari.

Tekstur dari body lotion ini cukup kental dan cepat menyerap ke kulit, meski harus digosok-gosok berulang kali karena kekentalannya.

Aromanya manis dan harum banget, bahkan aromanya masih tercium sampai sore aku pulang ngantor. Jadi aku bahkan gak pernah pakai parfum lagi setelah pakai Jolly Body Lotion ini.

Kesan Setelah Pemakaian

Aku pribadi suka banget sama Jolly Fragrance Brightening Body Lotion ini, terutama sama aromanya yang harum tapi gak bikin pusing. Selain itu, efek mencerahkan dan melembabkannya juga tampaknya worked well di kulitku. Meskipun gak bikin kulit putih-putih banget, tapi kulitku terasa lebih segar dan bersih.

Hal lain yang paling aku suka, meskipun bikin kulit lembab, lotion ini juga bikin aku tetap nyaman walau keringetan karena cuaca yang panas.

Netto   : 300 ml

BPOM  : NA18210103809

Price     : Rp 75.000/pcs

Kesimpulan

Scarlett-Whitening-Body-Care

Itulah sekilas review dan kesan setelah pemakaian Scarlett Whitening Body Care varian terbaru, yakni Coffee Body Scrub, Coffee shower Scrub, dan Jolly Fragrance Body lotion. Produk varian terbaru dari Scarlett Whitening ini beneran bisa bikin kulit aku yang normal cenderung kering ini menjadi lebih cerah, lembab, dan terawat. Tentunya dengan pemakaian rutin setiap hari ya!

Jika kamu mau pakai produk yang sama denganku, Yuk cuss beli di Scarlett Whitening Official shop di Shopee atau langsung di Scarlett Official Website

Jika ada yang sudah pakai, share juga dong pengalamannya di kolom komentar yuk!

Oh ya, saking puasnya aku pakai Scarlett Whitening Body Care ini, aku juga cobain face care-nya. Kamu bisa baca review lengkapnya di sini ya!

Cheers!

Ayu Natih Widhiarini

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese