tips social media marketing

5 Tips Social Media Marketing Untuk Bisnis Online Semakin Laris

Social media marketing merupakan strategi marketing yang saat ini sangat populer dan terbukti menghasilkan profit yang besar. Apalagi jika konten yang kita buat bisa viral atau FYP.

Lalu, bagaimana caranya menerapkan social media marketing untuk bisnis online semakin laris? Yuk simak 5 tips social media marketing berikut ini.

1. Membuat Konten Pilar Sesuai Target Audience

Berbicara soal social media marketing berarti berbicara soal konten. Karena konten-konten inilah yang akan menggiring traffic dan calon pelanggan untuk mengenal produk kita secara lebih luas.

Agar produkmu semakin dikenal, buatlah strategi konten dengan menggunakan teknik konten pilar.

Apa itu konten pilar?

Konten pilar merupakan pondasi dasar suatu konten yang mampu memberikan jawaban detail terhadap pertanyaan yang sedang dicari audiens.

Dalam membuat konten pilar ini, kamu bisa melakukan riset konten yang lagi viral di media sosial. Jika konten tersebut ada yang relevan dengan produk/jasa yang kamu tawarkan, kamu bisa gunakan ide konten itu untuk menarik perhatian audience.

Manfaat dari penggunaan konten pilar ini adalah :

  • Membuat konten kita semakin bermanfaat, yang pada akhirnya membuat platform kita menjadi bahan referensi dan mereka betah berlama-lama berada di platform kita
  • Dengan konten pilar, kita bisa membuat konten yang evergreen, sehingga konten tersebut tidak lekang oleh waktu.
  • Akan menghasilkan bahan promosi yang alami

Oh ya, sebelum membuat konten pilar, jangan lupa analisis siapa audiencemu dan bagaimana cara mereka berkomunikasi agar kontenmu lebih disukai.

2. Perkaya Konten Video dan Visual Yang Menarik

Alogaritma instagram sebagai salah satu social media populer saat ini mengarah kepada interest atau ketertarikan audience terhadap suatu topik yang menyajikan video dan visual yang menarik. Oleh karenanya, cara promosi di instagram yang baik dan alami adalah mengemas kontenmu berupa konten-konten video dan konten visual yang menarik.

Terapkan rumus A-I-D-A pada teknik copy writing yang membuat audience semakin betah scrolling akun instagram bisnismu.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube

3. Membuat Event Giveaway Secara Berkala

Giveaway sebagai strategi digital marketing

Giveaway merupakan salah satu cara yang cukup sukses meningkatkan performa bisnis suatu akun. Giveaway adalah teknik marketing yang memberikan hadiah kepada peserta giveway yang terpilih.

Biasanya, penyelenggara giveway akan memberikan persyaratan kepada audience mereka untuk mengikuti akun, share, like, koment, dan mention teman-teman mereka pada kolom komentar.

Hadiah giveaway pun bisa bermacam-macam, salah satunya pemberian produk secara gratis bagi audience yang beruntung.

4. Gunakan Jasa Influencer

Tips social media marketing dengan memanfaatkan influencer

Dalam dunia digital marketing, influencer marketing merupakan cara yang terbilang efektif untuk mendongkrak suatu bisnis. Influencer adalah sosok yang populer dan memiliki banyak pengikut (followers) di media sosial.

Hal ini membuat mereka punya pengaruh besar di dalam komunitas atau orang-orang yang menggunakan media sosial. Para influencer ini bisa berasal dari berbagai bidang, usia dan keahlian yang berbeda-beda.

Jasa influencer sangat diminati sebab efektif untuk mendongkrak brand-awareness produk/jasa sekaligus penjualan. Influencer marketing ini pun kerap digunakan sebagai salah satu cara promosi di instagram.

Agar strategi marketing dengan jasa influencer tepat sasaran, pastikan dulu kamu sudah melakukan riset dan memilih influencer yang tepat dan relevan dengan bidang bisnis yang kamu jalankan.

5. Gunakan Jasa Raja Komen Untuk Meningkatkan Awareness dan Penjualan

Influencer marketing dengan mengendorse artis terkenal memang efektif. Namun, perlu digaris bawahi biaya jasa influencer ini bermacam-macam tergantung dari jumlah followers.

Biasanya per postingan influencer membandrol harga Rp 150.000 – Rp 50.000.0000. Bahkan artis-artis ibu kota ada yang membandrol tarif influencer seharga Rp 100 juta lebih!

social media marketing melalui jasa raja komen

Buat kamu yang baru punya bisnis online yang tidak memiliki budget untuk membayar jasa influencer marketing, kamu bisa menggunakan jasa Raja Komen, sebuah situs marketplace yang menawarkan jasa social media marketing dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai 2000 rupiah!

Raja Komen menawarkan 8 layanan antara lain : jasa komentar pada postingan tertentu, kampanye posting menggunakan micro influencer, jasa regitrasi dan isi survey, jasa view penonton untuk meningkatkan jam tayang, jasa polling, dan lain sebagainya.

Eitts! Kamu tak perlu khawatir orang yang akan komen adalah fake account, karena Raja Komen telah bekerjasama dengan 49.687 real micro influencer yang akan siap membantumu mendongkrak bisnis onlinemu.

Cara membeli layanannya pun cukup mudah dengan berbagai sistem pembayaran yang bisa kamu pilih sendiri. 

Selain itu, kamu pun juga bisa bergabung sebagai micro influencer untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Demikian sekilas artikel tentang tips social media marketing untuk membuat bisnismu growth lebih cepat. Share artikel ini jika dirasa bermanfaat ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

English English Indonesian Indonesian Japanese Japanese