Fitur bluRewards blu by bca digital

Makin Hemat Dengan Fitur bluRewards di blu by BCA Digital, Jujur Guna Banget!

Semenjak dirilis bulan Juni 2021 lalu, saya sudah mantap menggunakan bank digital bernama blu by BCA Digital. Bukan tanpa alasan, saya menggunakan blu by BCA Digital ini karena fitur dan kemudahan yang ditawarkan. Apalagi sekarang, di aplikasi blu by BCA Digital ini tersedia banyak Fitur bluRewards yang buat saya makin jatuh cinta.

Anyway, banyak sekali kawan yang bertanya bank apa yang saya pakai ketika mereka mau transfer uang ke rekening blu by BCA Digital yang saya miliki. Masih banyak yang keliru, mengira blu by BCA Digital sama dengan BCA biasa yang sudah lama dikenal.

Bahkan, ada yang bilang tidak berhasil transfer uang ke saya karena salah rekening. Padahal mereka keliru memasukan nama bank tujuan. Alih-alih memilih BCA Digital, mereka justru memilih BCA seperti apa yang dilakukan teman saya berikut ini.

kekeliruan transfer uang ke aplikasi blu by bca digital

Apa Keistimewaan Aplikasi blu by BCA Digital dan Apa Bedanya Dengan BCA Pada Umumnya?

Biar salah paham gak makin berlanjut, saya pun menjelaskan bahwa blu by BCA Digital merupakan aplikasi mobile banking BCA Digital yang satu grup dengan BCA. Meskipun 1 grup, BCA Digital dengan BCA memiliki beberapa perbedaan.

perbedaan BCA Digital dengan BCA Konvensional

Perbedaan yang paling mencolok adalah BCA Digital tidak memiliki kantor cabang offline seperti BCA. Semua pelayanan BCA Digital ini dilakukan secara online melalui aplikasi blu by BCA Digital.

Jadi, ketika kita mau buka rekening, tidak perlu datang dan antri panjang di kantor cabang seperti ketika mau buka rekening BCA biasa. Buka rekening blu by BCA Digital hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit, cukup siapkan smartphone dan KTP dimana aja dan kapan aja.

Proses verifikasi dan aktivasi rekeningnya juga mudah. Customer Service blu akan menghubungimu via video call. Jadi pastikan kamu siap, terutama wajah dan rambut jangan sampai kusut, hehehe.

review aplikasi blu - tampilan awal blu by bca digital

Nah, bagaimana caranya buka rekening BCA Digital sudah pernah saya ulas pada artikel Review Aplikasi blu. Jika kamu tertarik, bisa capcuss baca artikel tersebut setelah baca artikel ini ya!

Ketika menulis Review Aplikasi blu tersebut, saya benar-benar menyelami seluk beluk fitur-fitur yang ditawarkan bank digital yang millennial banget ini. Overall, saya suka fitur bluSaving, bluGether, dan bluDeposit yang memungkinkan kita bisa membuat pos-pos keuangan dengan sangat lebih mudah.

3 pos keuangan blu by BCA Digital

Dengan adanya 3 fitur pos-pos keuangan yang berbeda menabung jadi makin konsisten dan terarah. Apalagi fitur blugGether, guna banget untuk saya dan doi nabung bareng mempersiapkan dana nikah. Ahaay~

Selain itu, blu by BCA Digital juga memungkinkan kita untuk top up e-wallet dengan sangat mudah. User experience dan user interfacenya juga ciamik banget dengan warna hijau tosca kesukaan saya.

Pakai blu by BCA Digital Makin Hemat dengan fitur bluRewards

Satu lagi yang bikin saya betah pakai blu by BCA Digital ini adalah Fitur bluRewards. Adanya fitur bluRewards ini membuat saya jadi makin hemat. Sejalan dengan hidup frugal living yang kini sedang saya jalani.

Gak kaleng-kaleng, fitur bluRewards yang bikin makin sayang sama blu adalah :

  1. 20x bebas biaya transfer ke bank lain
  2. 5x bebas biaya top up GoPay
  3. 5x bebas top Up OVO yang akan direimburs dalam bentuk cashback
  4. 2x cashback QRIS 50% maksimal Rp 5.000/transaksi.

Selain itu, blu by BCA Digital ini bebas biaya admin. Jadi, gak perlu worry saldo kepotong untuk bayar biaya admin setiap bulan.

Fitur bluRewards yang bikin makin hemat.
Visualisasi Fitur bluRewards yang buat kita makin hemat.

Oh iya, untuk menikmati fitur bluRewards ini rekening nasabah blu harus aktif di atas 2 bulan dengan saldo rata-rata minimal Rp 1.000.000 pada bulan sebelumnya.

Waduh kalau aku baru mau buka rekening blu, aku gak bisa nikmatin fitur bluRewards ini dong, Tih?

Tenang! Bagi nasabah baru, kamu secara otomatis juga akan mendapatkan bluRewards di bulan pembukaan rekening dan bulan berikutnya tanpa persyaratan saldo rata-rata.

Selain memberikan banyak kemudahan, blu by BCA Digital ini juga support hobby kaum muda seperti generasi millennial dan generasi Z. Terbukti dari adanya event Mobile Legends Beat The Best by blu bulan lalu.

Bagi yang mau buka rekening BCA Digital, yuk capcuss download Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android. Jangan lupa masukan kode blureferral NIMADHOYC saat membuka rekening ya! Jangan lupa langsung isi saldo Rp 250.000 biar dapetin cashback Rp 25.000 yang otomatis langsung masuk ke rekeningmu. Eitss~ promo ini berlaku sampai tanggal 31 Maret 2022 saja ya.

Pengalaman Menikmati Fitur bluRewards

Sebagai sobatblu (sebutan untuk nasabah blu by BCA Digital) saya sudah berkali-kali menikmati Fitur bluRewards ini.

Pertama, bebas biaya transfer ke bank lain sudah sering saya dapatkan, termasuk transfer ke BCA konvensional juga bebas biaya admin. Jujur, fasilitas bebas biaya transfer ke bank lain ini guna banget karena banyak rekan saya yang belum menjadi nasabah blu. Lumayan banget hemat Rp 6.500 kali sekian transaksi.

blu by BCA Digital bebas biaya transfer ke bank lain

Kedua, bebas biaya top up gopay dan OVO melalui aplikasi blu by BCA Digital. Kalau dari rekening bank lain pastinya ada biaya admin Rp 1.000 kan?

Ketiga, berhasil mendapatkan cashback maksimal Rp 5.000/transaksi jika belanja menggunakan scan barcode QRIS.

dapat cashback dari fitur bluRewards

Keempat, saldo saya juga tidak pernah terpotong biaya admin setiap bulannya. Tidak seperti bank lain yang terpotong biaya admin Rp 5.000 – Rp 15.000 setiap bulan.

Selain fitur bluRewards tersebut, blu juga memiliki promo menarik lainnya, seperti voucher belanja di bli-bli, bonus pulsa dan paket data di redi, cashback beli kopi di Jumpstart dan beberapa kedai kopi lainnya.

Lalu, gimana caranya tarik uang tunai, kan blu gak ada ATMnya?

tarik tunai tanpa ribet di atm bca

Ini juga pertanyaan yang sering ditanyakan rekan saya. Tenang guys~ untuk tarik tunai uang dari rekening blu by BCA Digital bisa kita tarik di ATM BCA, dimanapun dan kapanpun. Gak perlu pakai kartu ATM cukup pakai smartphone saja.

Kesimpulan

Dari sekian banyaknya fitur bluRewards dari blu by BCA Digital ini saya menyimpulkan bahwa blu benar-benar pro sama kondisi terkini yang serba digital, mudah, praktis, dan dinamis. Apapun bisa dengan blu by BCA Digital dan Fitur bluRewards.

Ingin punya pengalaman banking yang serupa dengan saya? Yuk jadi sobatblu sekarang juga!

40 komentar untuk “Makin Hemat Dengan Fitur bluRewards di blu by BCA Digital, Jujur Guna Banget!”

  1. Richard Alexander The

    astaga! pantes kemarin mau transfer ke temen dengan rekening blu kok ga bisa bisa :”) akhirnyaa dapet insight baru harus pilih bank lain dan klik “BCA Digital”. Sekarang jadi ga bingung lagi deh ?.

  2. Aku juga jd sobatblu karena baca review blu BCA by Kak Natih :3 setuju banget sih problemnya, temenku kalo mau transfer masih suka bingung antara BCA dn BCA Digital. Tapi serius interface-nya cantik bangeddβ™₯

  3. Suka banget sama aplikasi blu by BCA Digital.
    Banyak manfaatnya banget dan praktis. Awalnya, aku sempat khawatir dengan “gak ada kantor cabang”nya ini. Nanti kalau ada apa-apa gimana, gitu yaa..?

    Ternyata alhamdulillah, call centernya sangat helpfull.

  4. Say paling suka dengan fitur blusaving di blu by BCA Digital ini. Jadinya kan bisa membuat pos-pos tabungan sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Bantu banget dalam hal manajemen keuangan

  5. Aplikasi blu yang banyak reward gini suka deh. Jadi kita sebagai nasabahnya juga kan dimudahkan dan diuntungkan yah kak. Aku juga dong udah gabung jadi nasabah blu yeyy!

  6. transaksi ini itu, bayar ini itu, jadi lebih mudah, cepat, dan hemat pakai blu by BCA Digital ya, Mbak. Bisa kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu bingung kalau jauh kantor bank. Terus di sana pakai antre pula. Apalagi blu by BCA Digital ada blu Rewards juga.

  7. Tanpa potongan biaya admin ini menarik banget. Rekeningku di Bank X lumayan besar kena potongan biaya bulannya. Kalo saldo lagi banyak sih emang nggak keliatan. Tapi kalo saldo lagi tipis, kerasa banget itu potongannya.

  8. Yuni Bint Saniro

    Awalnya yang bikin aku galau pas mau buat rekening blu by BCA Digital ya itu. Gimana cara tarik uangnya kalau nggak ada ATM dan butab.

    Eh ternyata malah gampang. Di ATM BCA kan udah bisa transaksi tanpa kartu. Asyik banget malah pake rekening blu by BCA Digital sekarang.

  9. sekarang blu jadi aplikasi yang membantu aku banget untuk nabung xixixi, sejak punya blu jadi rajin banget nabung sana sini, dan malahan aku udah deposito di sini

  10. Nah, iya, Mbak Natih. Masih banyak yg ngirain BCA Digital sama seperti BCA biasa. Makanya aku sering kasih kode banknya sekalian biar gak salah klo ada orang transfer ke rek blu-ku hehehee…

  11. Sangat berguna banget kak. Aku juga udh merasakannya nih. Blu rewards ini emang dibutuhkan semua nasabah. Apalagi yang sering transfer buat keperluan bisnis. Plus masih ada cashback kalo kita bayar belanjaan via QRIS. Asyik bener nih blu by BCA Digital.

  12. Nita Juwithafina

    Sejak daftar pertama sudah suka dengan aplikasi ini πŸ™‚ fiturnya lengkap..rewardsnya menurutku yah cukup lah.. apalagi transaksi dalam sebulan saya untuk keluar duit tidak begitu banyak πŸ™‚

  13. Perbedaan antara BCA Konven dan blu by BCA Digital kini semakin jelas. Tentu ada point plus dan minusnya yaa..
    Namun selama kita mampu memanfaatkannya dengan baik, maka bisa memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan keuangan masing-masing.

  14. Nabilla - Bundabiya.com

    blu ini emang cocok banget buat anak muda. dari desainnya aja udah keliatan.. fitur2nya juga keren. ngga cuma anak muda sih, tapi kayak kita2 yg milenial parents juga bermanfaat banget

  15. aku udah banyak baca ulasan soal blu dari bca ini, menarik dan kompetitif juga dengan produk bank digital sejenis. nanti next aku coba sih aplikasi ini, kalau sekarang belum urgent karena di ponsel udah kebanyakan bank digital haha

  16. Ada bebas biaya admin untuk transfer wah aku butuh ituuuuuu, kadang kalo lagi running project dan harus bayar talents tuh ak suka cari yang bisa kasih fitur bebas biaya gini nih, wajib buka lah rekening blu

  17. BluRewardsnya menggiurkan kak. Ada gratis biaya transfer yg aku butuhkan sekali. Blm lagi gratis biaya topup ewallet. Plus msh ada cashback lg. Jd pgn nambah saldo mulu dan transaksi sana sini selalu nih.

  18. Seneng banget sih ini bisa bebas biaya admin.
    Jadinya kan bisa makin Semangat menabung.
    Apalagi ada fitur pos-pos keuangannya ya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.